Jumat, 11 Desember 2015

#1daytrip Time in Sapaya Waterfall - Hati-hati Berwisata Air Terjun di Musim Hujan


1daytrip Sapaya Waterfall..Photo by @kakaalbi 
Minggu, 6 Desember 2015, Traveller Jalan2Seru_Mksr dan @Jalan2Seru_Gowa mengadakan #1daytrip di Air Terjun Danggang, Sapaya. Lokasi ini berjarak kurang lebih 50 km dari Kota Makassar. Sapaya masuk dalam Kelurahan Sapaya, Kecamatan Bungaya, Kab. Gowa, Sulawesi Selatan


Meeting point kami tetapkan di Halte Lap. Hertasning. Setiap trip kami yg menuju arah gowa takalar dst. pasti meeting point kami di Halte Lap. Hertasning. Traveller mulai berdatangan pukul 10.00 dan kami berangkat ke lokasi pukul 11.00 WITA. Jadi sebelum berangkat teman di briefing dulu agar perjalanan lebih terarah dan terkendali. Untuk trip ini di Manageri oleh saudara @Amirullah32 aka Ulla.

Briefing sebelum pemberangkatan menuju Lokasi trip
Sebanyak 63 traveller makassar yang ikut di trip ini. Kami tiba di lokasi pukul 12.30, estimasi perjalanan menuju kesana sekitar 1 jam 30 menit. Lokasi menuju kesini yaitu menuju arah Pallangga-kampili-bendungan bissua-bissoloro dan terus menuju Sapaya. Hati-hati untuk menuju lokasi ini karena jalan berkelok-kelok dan menanjak ketika mulai masuk di desa bissoloro. Nahh, ketika sampai di desa sapaya, dekat dari polsek ada pertigaan, dipertigaan kita belok kiri. Motor kalian parkir di rumah warga dan berjalan kaki melalui pematang sawah sekitar 10 menit sampai ke lokasi air terjun. Lokasinya tepat diujung persawahan kok.

Jalan menuju Air Terjun Sapaya melewati persawahan..Photo by @thoharifachril
Sesampainya dilokasi para traveller langsung menikmati surga tersembunyi di Sapaya ini. Dan 1 jam setelah kami disini, hujan langsung turun dan teman-teman tetap menikmati air terjun, berenang dan foto-foto.


Traveler menikmati Air Terjun Danggang Sapaya..Photo by @tikuepejalan
Dan TM beserta pengurus yang lain berjaga-jaga diatas Air Terjun, untuk menghindari datangnya Air Bah dari Hulu Air Terjun. Ini pesan dari warga sekitar untuk berjaga-jaga datangnya air bah apabila turun hujan.

Foto dari Atas Air Terjun by @kakaalbi
Pukul 15.30 TM memanggil peserta trip untuk foto bareng traveller lain dan naik ke tepi sungai untuk foto dan menghindari datangnya air bah,


Ini harus menjadi pelajaran bagi kita semua agar berhati-hati ketika trip ke Air Terjun ketika musim hujan. Yang ditakutkan adalah yaitu datangnya air bah. Makanya banyak kejadia-kejadian akhir-akhir ini adanya orang yang tenggelam di Air Terjun, itu semua karena datangnya air bah dan orang tersebut tidak bisa berenang. Pengalaman buat kita semua apabila terjadi hujan di lokasi agar 1 jam setelah hujan turun untuk berhati-hati datangnya air bah.

Detik-detik sebelum datangnya Air Bah..Photo by @kakaalbi
Dan selang beberapa menit, setelah teman-teman foto ala-ala instagram. Dan entah dari mana datangnya air berwarna cokelat (air bah) langsung menutupi kawasan air terjun ini.

Kondisi air terjun pada saat air bah datang.. Photo by @kakaalbi
Pesan kami sekali lagi, dimanapun kalian jalan2 agar tetap berhati-hati dan menjaga kelestarian alam yang kita kunjungi. Ingat bawah pulang sampahnya!
Terima kasih







Related Posts

#1daytrip Time in Sapaya Waterfall - Hati-hati Berwisata Air Terjun di Musim Hujan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.