Kamis, 10 Desember 2015

Dinas Pariwisata Gelar Makassar Culture dan Festival HUT Makassar 2015

Traveler JJS Makassar dan JJS Gowa di Parade Budaya HUT Kota Makassar
Dalam rangka memeriahkan HUT ke 408 Kota Makassar Pemerintah melalui Dinas Pariwisata KotaMakassar akan melaksanakan kgtn Makassar Culture n Festival. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 100-an Peserta dari berbagai elemen masyarakat makassar mulai dari beberapa komunitas budaya suku adat & masyarakat luar yg bermukim dimakassar, komunitas reptile, Komunitas Cosplay/kartun, komunitas Hobby, Komunitas Kreatif serta beberapa perusahaan swasta dan Bank.
Selain itu juga diikuti oleh Instansi pemerintah dan Pelajar SMA. Carnaval ini juga dieamaikan oleh 14 Kendaraan Jaga Kota yg disiapkan utk mengawal & mengamankan kota Makassar 24 jam setiap harinya.
Kegiatan yang merupakan agenda setiap tahun selalu diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota MakassarPemerintah Kota Makassar dalam rangkaian HUT Kota Makassar, yang dharapkan bisa menjadi agenda pariwisata yang bisa menjadi daya tarik wisatwan baik itu lokal maupun internasional untuk datang berkungjung ke Kota Makassar. Kegiatan yang diikuti beberapa elemen masyarakat Makassar ini, mengambil simbol SOMBERE atau ramah sbg Ikon Kota utk menghapus stigma negative yg terbangun selama ini bg masyarakat luar kotaMakassar.
“Kami selaku penyelenggara sengaja mengundang berbagai komunitas agar mereka bisa terlibat dalam peringatan HUT Kota Makassar dan juga kita berharap inilah yang menajdi cerminan warga Makassar yang dikenal dengan simbol SOMBERE atau ramah sbg Ikon Kota utk menghapus stigma negative yang terbangun selama ini bagi masyarakat luar kota Makassar. Selain mewakili pelaksana memohon maaf kepada pengguna jalan Penghibur akan terganggu oleh rombongan peserta karnaval” Ucap Rosmayani Majid, Sabtu (7/11/2015)
Inipun merupakan ajang silaturahmi Pemerintah Kota Makassar dengan seluruh elemen Masyarakat baik itu yang menjadi Peserta Karnaval maupun masyarakat yg hadir menyaksikan kegiatan ini, sehingga terjalin sinergitas dan hubungan komunikasi yang dekat antar masyarakat dengan pemerintah. Sehingga kedepan program pemerintah dapat disupport dengan partisipasi masyarakat apalagi dengan program Makassarta Tidak Rantasa' menuju Makassar Kota Dunia.
Subhan Jaya selaku Panitia Pelaksana menyampaikan untuk Rute yg akan dilalui peserta karnaval ini Start dari rujab WalikotaMakassar & finish di Benteng Rotterdam. Peserta melalui jalur mulai dari Rujab Walikota Makassar sampai di sekitar Pelelangan Ikan di Jalan Rajawali itu untuk peserta karnaval yg berjalan kaki sedangkan peserta karnaval yg menggunakan kendaraan akan berkumpul di sepanjang Jln H. Bau Makassar.”Kami berharap menyuguhkan penampilan peserta yang bisa menghibur warga kota makassar dengan segala atraksi maupun keunikan peserta permohonan maaf jika mengganggu kenyamanan warga masyarakat makassar yang biasa menikmati suasana car free day setiap hari minggu pagi di sepanjang pantai losari” tutup Panitia Karnaval.

Related Posts

Dinas Pariwisata Gelar Makassar Culture dan Festival HUT Makassar 2015
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.