Minggu, 29 Januari 2017

Kampung Bonti di Mata Bombom

Suasana Pedesaan di Kampung Bonti

Hidup di pekotaan memang simple yang kalau mau ini itu tinggal beli dan semua kebutuhan ada, berbeda dengan tempat yg saya datangi bersama teman-teman traveler @jjs_indonesia untuk menyelenggarakan kegiatan bakti sosial & pengabdian masyarakat (BSPM) di dusun Bonti Kec.Balocci Kab.Pangkep yg jarak tempuh dri kota kecamatan atau jalan aspal menuju dusun sekitar 2 jam kalau orang biasa, kalau saya 3-4 jam, jalurnya yg bisa di bilang lumayan extream  bebatuan dan tanjakan yang bgitu menguras lemak ehh tenaga.

Ini nih kegiatan yang menguras lemak, ehh maksud sy menguras tenaga
Di sana berpenghuni sekitar 40 KK dan belum di jamah oleh PLN tapi bersyukur sudah ada penerangan melalui tenaganya endhasurya ehh tenaga surya, beberapa hari di sana kami mengikuti berbagai macam kegiatan warga salah satunya pergi kesawah dan juga memperbaiki fasilitas umum yang berada di sana.

Satu lagi yang paling membuat saya kagum pada anak-anak disana, walapun jarak dan jalur yg d tempuh itu tdak mudah anak-anak di sana sangat antusias menuntut ilmu d bonti kota kecamatan, berangkat jam 5 subuh pulang jam 3 sore setiap hari mereka menjalaninya, ddehhhh saya saja baru satu kali jalan ku ingat semua dosaku sama orang tua😢😢 apa lagi itu tiap hari huftt keras kehidupan kawan.

Para Traveler yang Ikut di BSPM2017

Itu sedikit gambaran tentang Dusun Bonti Kec.Balocci, Kab.Pangkep, banyak pelajaran yg saya dapat dri sana Dan satu kesimpulan dari saya " Jangan pernah mengeluh atas apa yg kamu kerjakan, karena setiap tetes keringatmu adalah jalan menuju keberhasilan "...udah itu aja

• • •
#jjs_indonesia
#jjs_pangkepp
#jjs_makassar
#jjs_bantaeng
#5inergi
#5tahunjjs

Related Posts

Kampung Bonti di Mata Bombom
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.